Artikel Terbaru

Gubernur Lantik Pengurus IKMB 2017-2021

Rustam Effendie 12 Jun 2017

Jakarta - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Melantik Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung (IKMB) Priode 2017-2020 pada hari Sabtu (8/7/2017) siang di Halaman Rumah Anjungan Provinsi Bael di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Pelantikan singkat tersebut di dalam rangkaian kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahim mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan masyarakat Babel di perantauan daerah Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi (Jabotabek), yang difasilitasi oleh Badan Penghubung Provinsi Babel di Jakarta.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota Se Babel, Anggota DPR RI, DPD RI perwakilan Babel, Ketua DPRD DPRD Babel, Sekda Babel, Tokoh Presedium Babel, sejumlah Kepala OPD Provinsi Babel, Kabupaten dan Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta para pengusaha asal Babel.

Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi Rosman mengharapkan IKMB untuk langsung melakukan tindakan nyata yaitu langsung bekerja, dan hasil dari pekerjaaanya membawa manfaat buat masyarakat Babel. "Mulai hari ini, langsung bekerja dan berikan manfaat. Saya bangga di bentuk IKMB, " ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain itu, Gubernur berharap IKMB menjadi wadah buat masyarakat Babel dalam memecahkan permasalahan dan bertukar pikiran dalam membangun Babel. "IKMB harus berkarya," harapnya.

Gubernur juga meminta dan berharap IKMB dapat melakukan tindakan nyata, salah satunya membentuk kepengurusan untuk mendirikan Bank Daerah di Babel. “Saya ada tawaran IKMB yang telah dikukuhkan untuk merumuskan mendirikan Bank Daerah. Ini harus jalan, " katanya.

Oleh sebab itu, Gubernur mengajak pengurus IKMB untuk datang ke Pemerintah Provinsi Babel untuk melakukan pembahasan mengenai rencana pendirian Bank tersebut. "IKMB ku undang ke Kantor Gubernur. Ku tuan rumahnya. Akan di undang juga Ketua DPRD, Sekda. Kita buat bersama- sama dan dikukuhkan bersama- sama juga," pungkasnya.

Gubernur juga berharap Bupati dan Walikota serta tokoh adat mendukung rencana tersebut. "Para Datuk, Bupati, Walikota dan semua perangkat daerah harus dukung," tambah Erzaldi. (Mislam).

Tentang Penulis